3 Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Untuk Menemani Masa WFH Kamu

Walaupun hanya di rumah saja, kamu nggak boleh skip penggunaan sunscreen loh. So, berikut cara memilih sunscreen yang tepat selama WFH. Apa aja sih? Yuk, kita simak!

 

1. Pilih Sunscreen dengan Kadar SPF dan PA yang Tepat

Untuk kamu yang menghabiskan hari di rumah saja, pilihlah sunscreen  dengan kadar minimal SPF-nya 15/PA+++. Pakailah sunscreen pada semua area yang terkena paparan sinar matahari. 

Untuk pilihan sunscreen dengan SPF yang ringan namun tetap menjaga kulit dengan maksimal, kamu bisa coba Lasertox CC Lotion dari Klarity, Jeju Botanical Sunscreen dari The Pure Lotus atau ingin sunscreen yang bisa dikenakan sebagai makeup based? Kamu bisa pilih Sulwhasoo Snowise Brightening UV Protector atau YSL Top Secret Instant Tone Up.

2. Perhatikan Jenis Kulit

Pilihlah sunscreen sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit wajah berminyak gunakan sunscreen yang bertekstur gel ringan dan memberikan efek segar ketika diaplikasikan seperti Lancome UV Expert Youth Shield Aqua Gel.

Untuk kulit kering cenderung sensitif pilih sunscreen dengan kand

ungan mineral zinc oxide dan titanium dioxide. Mineral tersebut adalah bahan alami untuk melindungi kulit dari sinar UV tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Kamu bisa pilih Clarins UV Plus Anti Pollution. 

 

3. Perhatikan Label “Water Resistant”

Jika kamu harus melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berjemur, berenang atau berolahraga. Pilihlah sunscreen dengan label “Water Resistant”, seperti Shiseido Global Sun The Perfect Protector SPF 50 PA++++ atau Kanebo Global Skin Protector karena sunscreen dengan label “Water Resistant” ini dipercaya mampu melindungi kulit meski dalam keadaan berkeringat atau wajah terkena air sekalipun. Namun jangan lupa untuk selalu reapply sunscreen kamu ya.

 

So, Ladies lengkapi semua kebutuhan sunscreen kamu hanya di METRO Easy Shop!

SHARE IT: