Tips Merawat Kuas Makeup Agar Tahan Lama

Seperti kulit wajah, kuas makeup juga memerlukan perawatan. Kuas yang kotor bisa menjadi salah satu faktor masalah kulit wajah kamu. Untuk itu, kuas harus diperhatikan kebersihannya dan dirawat dengan baik agar tetap tahan lama.

Coba cara dibawah ini untuk merawat kuas kamu.

1. Bersihkan kuas setiap selesai dipakai.

Untuk menjaga sterilisasi kuas, selalu cuci kuas setiap kamu selesai menggunakan makeup. Gunakan produk The Brush Guard Brush Cleaning Kit untuk memudahkan kamu mencuci kuas.

Cara pakai :

  • Cuci dan bilas kuas dengan sabun Squeaky Clean di dalam wadah pembersih.
  • Keringkan dengan handuk untuk mengurangi air yang tersisa.
  • Gunakan brush guard pada kuas, taruh kuas dalam wadah pengering (posisi bulu kuas dibawah).
  • Biarkan hingga kering.

2. Gunakan Kuas Sesuai Fungsinya

Jika kamu masih sering menggunakan kuas yang tidak tepat untuk aplikasi makeup, segera ganti dengan kuas yang tepat. Kuas memiliki beragam macam dan fungsi yang berbeda. Sebagai contoh, jangan gunakan powder brush untuk aplikasi foundation karena akan merusak bulu kuas.

3. Simpan Kuas Makeup dengan Benar

Setelah kamu membersihkan kuas, jangan sembarangan menyimpan kuas yah. Jika kamu menyimpan tidak pada tempat yang benar, maka kuas kamu akan berubah bentuk dan menyimpan bakteri. Setelah brush dicuci, gunakan The Brush Guard untuk menjaga shape kuas dan melindungi dari debu. Selain itu, brush guard juga dapat menjadi penutup kuas saat kamu simpan di dalam makeup pouch.

4. Hentikan Berbagi Pakai Kuas Makeup

Selain kosmetik, berbagi kuas makeup dengan teman maupun keluarga sebaiknya jangan dilakukan. Hal ini karena kuas makeup dipakai secara langsung pada kulit, sehingga dapat membawa kuman dan bakteri.

Jika ingin menambah koleksi kuas make-up mu, dapatkan promo menarik dari Kay Collection yakni diskon 50% untuk pembelian kedua Pink & Classic series Masami Shouko. Promo berlaku di METRO Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, dan Trans Studio Mall Bandung hingga 31 Januari 2018. S&K berlaku.

 

Sumber: http://www.kaycollection.com/blog/2017/11/tips-merawat-kuas-makeup-agar-tahan-lama

SHARE IT: