Busana Nyaman di Hari Raya

Lebaran selalu identik dengan busana baru. Namun memiliki busana baru atau tidak, bukanlah hal yang terpenting. Tetapi ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih busana untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga atau kerabat saat lebaran nanti.

KENYAMANAN
Bukan hal baru lagi bila busana muslim yang cenderung tertutup kerap membuat Anda merasa gerah dan kurang nyaman. Bila Anda merasa kurang nyaman dengan busana tersebut sedikit saja, maka jangan memaksa untuk membelinya. Karena busana yang kurang nyaman hanya akan membatasi gerakan Anda saat bertemu dengan sanak saudara.

BAHAN
Pemilihan bahan saat mengenakan busana muslimah wajib dicantumkan dalam daftar pertimbangan Anda! Bukan berarti bahan yang mewah dan mahal selalu nyaman untuk digunakan. Yang terpenting adalah bahan tersebut nyaman saat Anda kenakan. Untuk itu, cobalah pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan-bahan seperti viscose, sutra dan katun bisa dijadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan Anda dalam menggunakan busana muslimah. Atau pilih bahan baju yang menyerap Keringat seperti, katun atau chiffon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat.

MODEL
Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan  busana yang sopan  dan menutupi aurat. Tak perlu selalu memilih baju muslim, karena seiring berjalannya waktu, tuntutan untuk selalu tampil gaya bukan masalah lagi. Namun Anda tetap harus jeli dalam memilihnya. Busana berpotongan longgar juga dapat mempercantik Anda di hari raya, kaftan etnik atau maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi Anda yang tidak memakai jilbab, pemakaian pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

SEPATU
Kegiatan lebaran yang mengharuskan Anda untuk mengunjungi banyak saudara dan kerabat akan
lebih nyaman dengan sepatu hak datar (flat). Namun jika kurang percaya diri dengan flat, Anda bisa
mengenakan wedges yang juga tidak kalah nyaman digunakan.

Sumber artikel dan gambar:
http://www.wolipop.com/read/2010/09/10/112105/1438749/233/tips-nyaman-berbusana-di-hari-raya
http://bocahiseng.blogspot.com/2009/08/tips-untuk-memilih-busana-muslim.html
http://mimienadya.blogspot.com/2011/01/kaftan.html
http://www.exoticindiaart.com/product/SHI23
http://lauderngloriae.blogspot.com/2009/12/mmmm-pashmina.html