Show It With Print
Koleksi Spring Summer 2013 yang diperagakaan di kota-kota mode dunia banyak mengangat busana dan aksesori bermotif (print). Tak sedikit perancang dan rumah mode mengolah berbagai motif atraktif pada busana maupun aksesori yang mereka tampilkan di panggung peragaan. Ada yang menghadirkan motif gaya ’60-an, garis, kotak, bergaya Oriental, polkadot, bunga, hingga yang bergaya Hawaii. Jika tertarik untuk tampil head to toe dengan busana bermotif yang kian menarik, berikut ini beberapa “rumus”nya.

Animal Print. Motif ini mengadaptasi corak natural pada beberapa hewan eksotis, seperti kulit leopard, zebra, buaya, dan ular.
Mix & Match :
  • Jika ingin memakai animal print dari ujung rambut hingga kaki untuk busana kerja, kenakan setelan pencil skirt dan crop jacket animal print. Sempurnakan dengan sling back shoes animal print yang aksi. Lalu bawa tas polos hitam dengan aksen animal print, misalnya ikatkan sebuah scarf animal print mungil pada tali genggam tas Anda.
  • Menghadiri acara semi-formal bukan berarti Anda tak bisa memakai busana animal print. Pilih tunik atau gamis animal print. Lengkapi dengan aksesori bernuansa tembaga atau emas agar tampak elegan. Bisa juga memakai dress simpel animal print yang dilengkapi kalung warna senada. Bawa tas serta kenakan sepatu animal print yang stylish. Penampilan tersulap sexy yang eksotis. Cocok untuk acara clubbing di akhir pekan!

Flowery Print. Merupakan motif yang terkesan feminin dan girlie, karena menampilkan motif bunga dalam beragam ukuran dan detail.
Mix & Match :
  • Untuk aktivitas kerja, pilih terusan selutut motif bunga besar yang sederhana. Dalam nuansa warna lembut, seperti peach, atau pink muda. Padankan dengan blazer motif bunga kecil-kecil warna serasi. Lalu sematkan bros berbentuk bunga dari serat-serat bahan unfinished sebagai pemanis.
  • Jika Anda adalah pribadi yang berani, coba kenakan busana flowery print dengan konsep tabrak motif yang harmonis. Misalnya rok flowery print warna fuchsia dipadanan kemeja motif garis warna baby pink. Lengkapi dengan tas flowery print dan sepatu warna netral berdetail flower.


Paisley Print. Motif ini berasal dari India. Dalam perkembangan paisley print juga hadir dengan gaya yang lebih “Barat” karena pengaruh budaya Eropa.
Mix & Match :
  • Mini dress dengan motif paisley cocok dikenakan untuk acara santai seperti acara kumpul-kumpul kecil di sore hari atau pun pergi clubbing. Padankan dengan kalung, gelang dan anting warna senada. Lengkapi dengan sepatu bermotif print yang beda tetapi warnanya masih senada.
  • Tunik paisley print sangat cocok dipakai sebagai busana kasual. Padukan dengan celana pendek atau celana Capri berdetail motif print. Seperti tepi kelimnya bermotif paisley. Kenakan flat shoes atau sepatu sandal motif print pula. Tambahkan bangles atau kalung warna senada untuk menyemarakkan penampilan.
  • Paisley print pada wrap dress simpel atau jas panjang bisa menjadi pilihan untuk tampil di acara formal. Sedangkan gaun panjang paisley print dengan aksen ruffles yang dikenakan bersama bangles dan stiletto paisley print lebih layak dikenakan untuk hang-out bersama sahabat.