Bold and Beautiful
Busana bercorak bold graphic selalu terlihat berbeda dan outstanding karena motifnya yang terlihat begitu dominan dan eye catching, sehingga membuat busana dengan corak tersebut tampak begitu unik.

Dalam sejarah fashion, corak bold graphic mulai dikenal pada tahun 60-an. Pada era tersebut dikenal sebagai salah satu decade di mana industri fashion, kreatif dan seni berkembang begitu pesat. Banyak karya atau temuan dari era tersebut masih bertahan hingga saat ini.

Salah satu negara yang berpengaruh terhadap perkembangan industri fashion pada era tersebut adalah Inggris. Perkembangan musik dan seni di negara tersebut memberikan kontribusi terbesar dalam proses kreativitas para perancang busana pada era itu. Seiring dengan hal tersebut, berkembanglah Mod Look –yang mempopularitaskan corak geometris, serta Swinging London Style –yang mengaplikasikan corak dengan warnawarna cerah dan motif psychedelic. Dua gaya itulah yang kemudian melahirkan bold graphic yang dikenal hingga saat ini.

Corak bold graphic tentunya menarik untuk diterapkan dalam aplikasi berbusana Anda. Berikut adalah tips-tips agar penampilan Anda tidak berujung menjadi fashion victim:
  1. A-line ataupun H-line dress bercorak bold graphic dapat menghadirkan mod-look style yang chic. Gaya berbusana ini cocok sekali jika dikenakan ketika menghadiri arisan atau ulang tahun sahabat di cafe. Lengkapi penampilan dengan padupadan aksesoris seperti tas, sepatu dan gelang satu warna yang senada dengan salah satu corak pada busana.
  2. Hindari memadupadankan busana bercorak bold graphic secara menyeluruh, pilih salah satu bagian dari busana untuk diterapkan corak ini. Anda bisa menggunakan atasan dengan corak bold graphic berwarna hitam merah yang dipadankan dengan capri pants berwarna hitam.
  3. Corak bold graphic juga bisa diterapkan pada busana outer wear. Misalnya jas panjang bercorak bold graphic warna cerah akan tampak elegan saat dipadukan dengan sheath dress warna khaki atau warna kontras yang serasi.
  4. Scarf dengan corak bold graphic wajib dimiliki karena dapat memberikan aksen stylish yang simple pada penampilan. Anda bisa memasangnya sebagai detail pada kemeja, mengikatnya pada tas ataupun melilitkannya pada rok/celana.
  5. Jangan ragu untuk mempunyai sepasang sepatu (pump shoes, flat shoes atau wedges shoes) bercorak bold graphic karena dapat dipadankan dengan busana simple sehingga Anda akan tampil beda.