White Christmas
Natal kian dekat. Kebahagiaan Natal pun mulai terasa di hati setiap orang yang akan merayakan. Berdandan dengan penampilan terbaik bisa memberi semangat untuk merayakan Natal.
Ya, persiapakan Natal menjadi hal yang sangat penting dan istimewa. Tak terkecuali persiapan dalam berpenampilan ketika menikmati Natal yang syahdu bersama orang-orang terkasih.
Apalagi hari Natal biasanya tak hanya dirayakan di Gereja, tapi juga di rumah kerabat dan sahabat dekat. Meski bukan keharusan, busana bernuansa putih sepertinya merupakan busana andalan untuk merayakan Natal. Tak ada alasan pasti mengapa busana bernuansa putih yang menjadi pilihan. Besar kemungkinan karena nuansa putih memberikan kesan bersih dan suci, yang merupakan semangat utama dari hari istimewa ini. Namun bila kurang terampil memadu padankannya, busana bernuansa putih bisa terkesan monoton. Sehingga terlihat kurang stylish dan fashionable. Agar tidak 'terjebak' dengan penampilan bernuansa putih yang membosankan di hari Natal yang meriah, simak trik padu-padan berikut ini.
  1. Apabila ingin mengenakan busana model one piece bernuansa putih, pilihlah yang bersiluet simple dengan detail unik. Seperti model peplum di pinggang.
  2. Pilih bahan putih yang bercorak putih pula. Misalnya bahan satin silk mengkilat bercorak putih redup. Ini juga akan memberikan dimensi.
  3. Alternatif lainnya, pilih busana putih yang bermodel tumpuk dengan warna putih yang berbahan lain. Agar terlihat ada dimensi. Misalnya dress putih katun tebal dengan aksen eyelet besar di tepinya. Berlapis bahan organza putih tipis transparan. Kesan gadis manis tanda dosa akan tersiar.
  4. Berbusana dengan konsep White Christmas boleh saja bila ingin memadukannya dengan padanan berwarna lain. Namun masih berkisar di warna netral pucat sekaligus berkarakter kalem. Sehingga tetap selaras dengan nuansa putih yang terkesan bersih. Contohnya, padukan blus lace putih dengan rok lipit warna krem muda pucat beraksen eyelet.
  5. Libatkan aksesori untuk menghadirkan nuansa putih yang stylish. Anda bisa mengenakan kalung mutiara tumpuk tiga di atas kemeja putih berpotongan tailored yang dipadankan dengan high-waisted pants misalnya. Atau, Anda bisa menyematkan beberapa buah bros emas berbentuk unik pada long blazer atau A-line dress putih pilihan Anda. Kesannya unik dan cantik!
  6. Agar penampilan Natal tidak menyerupai flower girl yang mengiringi pengantin, hindari gaun putih penuh lace, frills, ruffles yang berlebihan. Pilih blus atau kemeja beraksen sedikit lace, frills atau ruffles. Dipadu bawahan warna putih yang simpel dengan bahan yang bertekstur.