Print Look
Penggunaan motif atau print look belakangan ini telah menjadi sebuah tren dalam gaya busana pada pencinta fesyen, dimana hal ini tidak terlepas dari koleksi yang dikeluarkan oleh para desainer yang terinspirasi dari berbagai sumber mulai budaya sampai dengan lukisan seperti milik Van Gogh. Akan tetapi masih banyak orang yang masih belum percaya diri dalam penggunaan motif print ini karena merasa sulit dan rumit untuk padu padannya.
 
Untuk membantu Anda, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dipergunakan untuk padu padan gaya busana ini agar tampil lebih spesial dalam menyambut Hari Raya Lebaran. 
  1. Sesuaikan motif print dengan ukuran tubuh Anda. Bagi Anda yang berukuran mungil akan lebih baik apabila menggunakan motif prints yang besar, sementara bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dapat mempertimbangkan untuk mempergunakan motif prints yang kecil.
  2. Alternatif lain apabila Anda tetap ingin menggunakan motif print akan tetapi disaat bersamaan mau terlihat lebih sederhana dan aman adalah dengan memilih warna-warna yang netral seperti warna tan dan putih. Dengan mengurangi penggunaan warna yang terang maka akan membuat motif print busana Anda menjadi vocal point.
  3. Sebagai pelengkap busana Anda, penggunaan aksesoris juga sebaiknya seminim mungkin agar tetap balance dan tidak terlihat berlebihan. Pilihlah aksesoris dengan warna nude agar membuat tampilan Anda semakin menawan.
  4.  Apabila Anda cukup percaya diri untuk mempergunakan tampilan motif print ini dari head-to-toe maka sebaiknya mempergunakan warna yang senada agar tampilan Anda masih pantas terlihat. Walaupun hal ini akan sedikit sulit akan tetapi dapat membuat Anda terlihat lebih cool dan trendi.
 Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir lagi dalam mempergunakan motif print untuk tampil lebih spesial pada saat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di hari istimewa di tahun ini.