New Year, New You

Awal tahun adalah saaaat yang tepat untuk memilah busana serta aksesori koleksi pribadi untuk menciptakan penampilan yang selalu stylish, fresh, dan up-to-date!

Sebelum tahun baru tiba, tak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk membenahi koleksi busana anda. Hal ini penting sekali dilakukan agar anda dapat menciptakan penampilan dengan semangat baru yang lebih dinamis di awal tahun.

Kebiasaan ini juga membuat anda dapat lebih mudah memilih busana klasik yang layak dipakai, busana yang tidak pernah dipakai karena-misalnya – ukurannya sudah tidak sesuai, atau busana yang sudah tak layak lagi dipakai karena sudah out-of-date. Dengan demikian anda tak hanya memberi ruang yang lebih luas di dalam lemari untuk menampung busana koleksi terbaru, tetapi juga membuat anda dapat berkreasi lebih kreatif dalam memadu-padankan busana koleksi lama dengan yang baru.

Sebelum mulai membongkar lemari, siapkan 3 buah boks untuk menampung kategori busana yang akan anda pilah, yakni :

Tidak pernah dipakai sama sekali

  • Jangan ragu untuk memasukkan busana koleksi lama anda ke dalam kategori ini jika busana tersebut sudah tak pernah anda pakai karena ukurannya sudah terlalu kecil.
  • Busana yang model, warna, atau coraknya sudah out-of-date dan sukar dipadu-padankan sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah ini karena hanya akan membuat lemari anda penuh.
  • Jika anda menemukan busana yang warnanya sudah memudar, segera masukkan ke dalam boks ini, karena besar kemungkinan busana tersebut sudah terlalu sering anda kenakan dan sudah waktunya diganti dengan koleksi baru.
  • Khusus untuk busana dalam kategori ini, jangan ragu untuk mendonasikannya ke tempat yang tepat. Bukankah jauh lebih baik jika busana tersebut dipakai oleh mereka yang membutuhkan dibandingkan tersimpan rapi di dalam lemari, namun tak pernah anda sentuh?

Memorable - Jarang dipakai namun mempunyai kenangan tersendiri

  • Gaun cantik yang anda kenakan ketika pertama kali berkencan dengan pasangan Anda.
  • Busana yang berdesain unik dan trendy kreasi perancang, rumah mode atau label ternama yang mungkin akan menjadi trend kembali nantinya.
  • Busana yang dirancang khusus oleh desainer favorit anda. Mungkin saja busana ini sudah tidak up-to-date, namun busana tersebut merupakan one-of-a-kind, jadi sebaiknya Anda menyimpannya sebagai kenangan manis.
  • Untuk busana yang masuk dalam kategori ini, simpan baik-baik dalam boks atau peti khusus. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa butir kapur barus yang telah dibungkus kain flannel untuk menjaga kelembapannya. Kemudian simpan boks atau peti ini di tempat khusus. Siapa tau koleksi busana yang memiliki latar belakang cerita unik tersebut dapat diwariskan kepada anak-anak anda kelak.

Klasik dan up-to-date untuk dipakai di tahun mendatang

  • Pada umumnya yang termasuk ke dalam kategori ini adalah busana klasik yang menjadi must have item Anda. Misalnya saja kemeja putih berpotongan klasik yang masih cerah, celana panjang hitam, Capri pants warna hitam, blazer hitam pas badan beraksen pita di bagian pinggang, blus leher draperi warna netral, celana jeans aksen kulit di bagian saku, halter neck top warna gelap yang bisa anda pakai sebagai padanan busana kerja dan clubbing, little black dress dengan rok bervolume, dan masih banyak lagi.
  • Pastikan pakaian yang anda masukkan ke dalam kategori ini mudah dipadu-padankan dengan busana apapun.
  • Jangan ragu untuk memasukkan busana dalam sentuhan warna atau corak dari trend sebelumnya, tetapi Anda masih sering memakainya ke dalam boks ini. Agar tampilan busana tersebut tampak berbeda dan modern, padukan dengan koleksi lain-lama atau baru-yang serasi dan terkesan trendy.
  • Luangkan waktu Anda untuk merapikan busana yang masuk ke dalam kategori ini. Pisahkan mana yang perlu dilipat atau di gantung, lalu masukkan kembali ke dalam lemari. Dengan begitu anda akan mempunyai ruang untuk menampung koleksi busana baru Anda.