Garden Flavor

Kini kian marak pesta yang mengusung tema tertentu dengan tujuan agar atmosfer maupun kegiatan pesta menjadi semakin semarak dan berkesan. Pesta tersebut sangatlah beragam, mulai dari pesta ulang tahun, pesta perpisahan, hingga pesta-pesta khusus. Pada umumnya undangan untuk acara atau pesta tersebut diiringi dengan keterangan dress code. Tapi banyak juga yang lupa menginformasikan mengenai dress code, karena penyelenggara acara menganggap bahwa tamu undangan telah memiliki wawasan yang cukup luas mengenai hubungan antara tema acara dan dress code. Karenanya, dibutuhkan kejelian bagi Anda untuk mampu ‘menangkap’ informasi mengenai gaya berbusana atau berpakaian yang selaras dengan tema acara.

Sebagai contoh adalah pesta ulang tahun bertema garden party atau pool party. Untuk pesta seperti ini, sudah dapat dipastikan bahwa acara diadakan di luar ruangan sesuai tema pesta, yakni di kebun atau halaman rumah atau di sekitar kolam renang yang terdapat di belakang rumah penyelenggara pesta. Untuk pesta bertema ini, biasanya tuan rumah akan menata halaman atau area sekitar kolam renang dalam nuansa musim panas (summer), lengkap dengan table setting yang serasi dan sarat warna. Tak jarang tuan rumah atau penyelenggara acara menyediakan makanan dan minum yang senada dengan tema acara. Lantas, bagaimana dengan pilihan busana pesta yang sebaiknya dikenakan untuk para tamu undangan? Berikut ini adalah tips-nya:

  1. Karena acara diadakan di luar ruangan, hindari busana warna gelap dan kenakan busana warna cerah. Selain serasi dengan tema acara yang umumnya didominasi oleh warna-warna musim panas yang cerah, warna ini juga baik untuk kulit karena tidak menyerap cahaya atau sinar matahari.
  2. Jika ingin memakai busana warna netral seperti putih atau krem, libatkan aksesori atraktif dalam sentuhan warna cerah sebagai fashion statement Anda.
  3. Tak perlu ragu mengenakan busana yang coraknya identik dengan musim panas, seperti bermotif bunga, dedaunan atau bahkan bermotif buah-buahan yang kaya warna.
  4. Jatuhkan pilihan pada busana berdesain simpel, seperti sheath dress, shirt dress, rok lipit dan tank top untuk wanita. Dan untuk pria bisa mengenakan celana bermuda atau celana panjang bergaya kasual dengan padanan kemeja bermotif floral atau polo shirt warna cerah.
  5. Hindari sepatu bertumit tinggi –terutama sepatu bertumit stiletto atau spike heels. Jika ingin mengena-kan sepatu bertumit tinggi, pilihlah model wedges atau sepatu berhak lebar yang kokoh seperti cone heels.
  6. Sangat disarankan untuk mengenakan sepatu bertumit datar atau flat berdesain cantik dan ‘genit’ yang kian marak untuk wanita. Serta sepatu model sandal atau loafer untuk pria.
  7. Lupakan busana dari bahan tebal seperti wol atau busana dari bahan halus (delicate) seperti sutera. Pilihlah busana dari bahan katun agar nyaman dipakai sepanjang pesta yang berlangsung di luar ruangan.
  8. Jika ingin mengenakan aksesori yang ‘seru’ kenakanlah topi. Selain melindungi kepala dan kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari, juga berfungsi membuat penampilan semakin atraktif.