Membalut Diri Dengan Pesona Muslimah

Mode busana Islami kini dijabarkan secara lebih kontemporer. Di samping menutup aurat dan melindungi tubuh sesuai kaedah ajarannya, perempuan Muslim kini dituntut untuk lebih mempercantik dirinya dengan mengadaptasi pakem fesyen yang ada. Potongan sederhana seperti gamis, kaftan, tunik dan abaya kemudian menjelma menjadi balutan busana yang lebih trendi, kaya akan aplikasi. Pemilihan aksesori yang tepat pun menjadi faktor penting agartampilan lebih luwes. Perhatikan beberapa hal di bawah ini agar tampil modis dan percaya diri dengan busana Muslim:

  • Lindungi aurat dan samarkan lekuk badan dengan busana bersiluet longgar lengan panjang. Jangan kenakan atasan ketat yang dilapisi blus lengan pendek, ¾ atau tank top.
  • Sesuaikan model dan jenis bahan dengan kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya, pasangkan blus atasan dan celana panjang atau rok lebar dengan bahan yang menyerap keringat agar leluasa menjalankan aktifitas sehari-hari.
  • Seperti berbusana pada umumnya, kenakan balutan busana yang mampu menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya, hindari pakaian bertumpuk bagi si tubuh besar dan gunakan bahan yang terkesan ringan.
  • Pilihan warna busana juga bisa mendukung gaya akan tetapi jangan sampai terlalu takut bermain warna yang itu-itu saja. Tidak perlu terlalu menyamakan persis warna pakaian dan aksesori supaya tidak terlihat membosankan.
  • Cari referensi mengenai berbagai kreasi kerudung terbaru. Pelajari langkah demi langkah lalu praktikkan secara bergantian agar tampilan tidak membosankan.
  • Hindari pemakaian aksesori berlebihan karena busana yang tertutup sudah berkesan 'penuh', apalagi jika Anda mengenakan busana Muslim dengan bermacam aplikasi.
  • Rajin menyimak geliat tren fesyen dunia. Pelajari dan adaptasikan ke gaya Anda! Tidak perlu menjadi korban mode dengan mengaplikasikannya secara keseluruhan, cukup mengambil aksen atau tema look-nya saja.

 

----------

 

Artikel disadur dari:
http://ranti.co.id/article.html?start=5