Mens Style: Caftan For Option

Coba intip lemari para pria. Bagi kebanyakan mereka, baju koko sudah menjadi seragam rutin hari Lebaran. Baju koko dengan modifikasi kerah, aplikasi bordir, maupun penggunaan bahan bermotif.

Tidak diperlukan langkah ekstrim untuk merealisasikan suatu perubahan. Salah satu contohnya, cobalah baju kaftan yang masih setipe dengan siluet baju koko tetapi memiliki panjang hampir selutut.

Kaftan pun beraneka ragam jenisnya, tidak hanya terbuat dari bahan katun putih polos dan longgar. Agar lebih trendi, pilih kaftan yang body-fitted dengan panjang lengan ¾. Untuk salat Ied dan silaturahmi di siang hari, kenakan bahan katun berkualitas tinggi seperti voile yang dihiasi dengan bordir senada. Sedangkan untuk kesempatan di malam hari, tidak ada salahnya menggunakan bahan yang memberikan efek kilap seperti shantung agar kesannya lebih mewah.

Padanan yang tidak akan pernah salah adalah celana pipa lurus melangsingkan. Tetapi sesekali coba padukan dengan celana jodhpur atau harem agar terkesan lebih unik.

METRO menghadirkan variasi kaftan pria dari bran-bran seperti Massive dan Coco-Q. Pilihan lainnya juga dapat dilihat di e-catalogue.