Skinny Pants

Sesuai namanya, model celana ini memberi kesan melangsingkan dan efek kaki jenjang.
Untuk tren tahun 2009 ini, lupakan celana ber-ploi (pleats) dan mulai beralih pada kontur flat-front berpotongan pipa lurus sebagai gantinya. Sedangkan, bagi mereka yang ingin membanggakan fisik menunjang hasil dari kerja keras diet dan gym, maka skinny pants bisa jadi pilihan.

Jangan beranggapan perlu badan sempurna dulu untuk mengikuti tren. Khusus skinny pants, triknya adalah memulai dengan siluet celana yang sedikit lebih langsing daripada yang biasa dikenakan, misalnya dari baggy ke straight-cut. Pilih celana yang jatuhnya pas di pinggang dan hindari potongan drop-waist untuk mengkamuflasekan kaki pendek. Warna gelap pun selalu menjadi andalan untuk efek melangsingkan.

Trik lainnya yang lebih menguntungkan justru dengan merubah pola hidup jadi lebih sehat. Selain memperbaiki penampilan, tubuh pun akan terasa lebih bugar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Ingatlah bahwa tren bukan suatu paksaan! Tren hanya arahan bagi mereka yang ingin merubah penampilan. Pelaku fesyen Yves Saint Laurent bahkan menyatakan, "Fashions fade, style is eternal" dan "Dressing is a way of life".