Dapatkah Wanita Berkarakter Feminim Mengikuti Trend Glam Rock/Bintang Rock?

Akhir-akhir ini disaat gaya ala bintang rock atau glam rock sedang menjadi tren, tentu saja ada perasaan atau keinginan untuk mencobanya pada penampilan sehari-hari anda. Tetapi perlu diingat bahwa anda juga harus berhati-hati dalam penerapannya, karena penampilan yang anda harapkan akan sulit terwujud apabila anda kurang lihai dalam menyiasatinya.

Gaya ala bintang rock ini termasuk gaya yang memiliki karakter yang sangat kuat, dimana tidak semua orang cocok dengan gaya ini sama halnya seperti gaya “punk”. Karakter yang dibutuhkan didalam gaya ini adalah tomboy, urakan dan “gothic”. Bagaimana bagi anda yang mempunyai karakter yang bertolak belakang dengan ini, apakah kemudian melupakan tren ini hanya karena khawatir tidak sesuai dengan diri anda?

Jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips untuk mengikuti tren ala bintang rock/ glam rock:

  1. Hindari penggunaan pakaian dengan tampilan secara total dari ujung kaki sampai rambut hanya agar terlihat seperti mengikuti tren yang sedang berjalan. Anda tidak ingin sampai orang malah menganggap anda sebagai penyanyi rock yang hendak tampil di atas panggung kan?
  2. Pilihlah salah satu item utama dari gaya ini seperti jaket kulit, celana kulit, jeans dan kaos yang sudah pudar atau sobek, aksesoris dengan detil paku ataupun kalung berbentuk rantai. Kemudian padu padankan dengan busana lain yang lebih feminim dan ringan.
  3. Penggunaan riasan muka dengan gaya "gothic" sangat tidak disarankan dalam pemakaian gaya ini.

Bagaimanakah cara untuk menggunakan pakaian bermotif/ bercorak?
Cara paling mudah untuk menggunakan busana yang memiliki corak adalah dengan memadukannya dengan busana yang memiliki warna-warna yang lebih padat, dimana warna yang diambil adalah salah satu warna yang terdapat didalam motif tersebut. Dengan cara ini bisa dikatakan bahwa anda akan “selamat”, tetapi perlu diingat lagi bahwa tentunya apabila anda hanya ingin “bermain aman” dalam bergaya maka mode tidak akan menjadi sesuatu yang menyenangkan lagi, iya kan?

Sebagai alternatif agar penggunaan busana dengan motif tidak membosankan, cobalah beberapa cara sebagai berikut:

  1. Padu padankan dua buah motif yang sangat berlawanan misalnya motif geometris dengan motif bunga ataupun motif garis dengan kotak, akan tetapi tetap menggunakan rangkaian warna yang senada. Efek yang ditampilkan dari padanan ini akan membuat penampilan anda terasa kontras tanpa terlihat acak-acakan.
  2. Apabila anda adalah pencinta warna yang kontras untuk penampilan anda, pilihlah motif yang sama baik jenis maupun ukurannya. Dan apabila anda tidak dapat menemukan motif yang persis sama, maka selama ukurannya masih sama hal ini sah-sah saja.

Selamat bereksperimen!