How To Wear 80s To Party

Dunia fesyen telah resmi menyatakan bahwa gaya 80an muncul kembali ke permukaan. Supaya tidak terlihat terlalu ekstrim atau mendapatkan gelar sebagai 'fashion victim', Anda bisa mengambil satu atau dua inspirasi dalam mengadaptasi tren ini untuk busana pesta akhir tahun. Beberapa ide yang bisa diaplikasikan adalah potongan asimetris, blouson, bahan jersey dengan campuran lurex untuk kesan mengkilap atau dress berbahan sequins. Namun, cara paling mudah untuk mengidentifikasi gaya 80an adalah memanfaatkan tren warna yang masa itu sedang berjaya.

Era 1980an kaya akan warna-warna neon. Lupakan istilah Little Black Dress (LBD) untuk sementara dan beralihlah ke Little Bright Dress (LBD) yang menampilkan efek seru seperti biru terang, merah, ungu terang, kuning, maupun fuchsia. Tegas dalam mempadupadankan warna sangat diajurkan, jadi mulailah bermain kreatif. Anggap saja selama Anda cukup berani namun tidak provokatif sampai menyakitkan mata, maka Anda tetap di jalur yang benar.

Jangan paksakan kalau jadi kurang percaya diri. Anda tetap bisa mengikuti tren warna tersebut dengan mengandalkan sentuhan hitam untuk meredam warna terang. Atau sedikit bantuan dari boyfriend jacket bisa memberi aksen maskulin yang cool. Supaya tampilan lebih menarik, pilih ankle boots atau strappy heels dengan detil sederhana.

Beberapa merek yang mengedepankan warna-warni dari era 80an untuk pilihan busana cocktail antara lain Elements by Ronald V. Gaghana, Votum by Sebastian Gunawan, Chic Simple, Icons, dan lainnya.
Daur ulang tren lama bisa jadi menyenangkan apabila Anda jeli menerjemahkan detil-detil yang ada.

Selamat mencoba!