The Right Way To Wear Socks

Total look tidak berhenti sampai dengan pakaian saja. Meski letaknya tersembunyi, tidak berarti kaos kaki tidak berperan penting.

Kabar yang beredar selama ini adalah warna kaos kaki harus sama dengan sepatu yang dikenakan. Anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar tetapi tidak bisa dikatakan salah juga.

Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan saat memilih kaos kaki:

  • Sebaiknya senadakan warna kaos kaki dengan celana, bukan warna sepatu.
  • Pastikan ukuran dan panjang kaos kaki pas ketika dikenakan. Jangan sampai melorot saat sedang berjalan atau terlalu ketat karena akan menghambat peredaran udara dan aliran darah.
  • Jika Anda menyukai kaos kaki bermotif, alangkah baiknya jika Anda tetap bisa menyelaraskan dominasi warna pada motif kaos kaki dengan warna celana.
  • Kaos kaki berbahan katun yang agak tebal membantu menyerap keringat agar kaki tetap nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti ke kantor, olah raga, jalan-jalan. Sedangkan untuk acara formal, cukup dengan kaos kaki yang lebih tipis karena umumnya acara formal berlangsung tidak lebih dari dua jam.
  • Hal yang terpenting adalah, jangan pernah berpikir untuk mengenakan kaos kaki berkali-kali tanpa mencucinya. Ingat bahwa kulit kaki cukup sensitif sehingga butuh dijaga kebersihan dan kelembabannya.

Meski lebih sering tertutup celana, jangan lupa kalau terkadang dia bisa saja mengintip ketika duduk. Jadi, pastikan Anda mengenakan kaos kaki yang nyaman dikenakan dan enak dilihat.