Do Contrast !

Selama ini banyak orang beranggapan bahwa penggunaan sepatu dan tas harus match dengan pakaian yang digunakan. Kalaupun berbeda, biasanya menggunakan warna-warna basic untuk sepatu seperti emas atau hitam sebagai padanan. Mengapa kit atidak mulai mencoba sesuatu yang kontras sebagai padanan pakaian kita? Terutama di awal musim semi dimana dari segi fashion merupakan awal bergantinya suatu trend.

Bagaimana cara menerapkan style ini tanpa harus terlihat seperti badut ?
1.    Coba dulu dengan memilih pakaian dengan warna solid yang basic seperti hitam, cream atau beige. Karena warna-warna tersebut cukup netral  untuk digabung dengan warna apa pun

2.    Pilih warna sepatu atau tas diluar dari keluarga warna pakaian bahkan secara keukatan warnanya. Misal, apabila kita memilih hitam sebagai warna pakaian, jangan memilih warna merah maroon atau ungu terong untuk sepatu atau tas. Ambilah warna merah terang/cabe atau warna ungu plum untuk memberikan keaan kontras.  Untuk pakaian berwarna beige atau cream jangan mengambil warna tanah lainnya seperti coklat, pilih warna hijau daun untuk menampilkan kesan kontras tanpa meninggalkan kesan natural.

3.    Dalam pemilihan pakaian berwarna terang usahakan hanya salah satu saja yang kontras antara sepatu atau tas, karena apabila dipaksakan menampilkan 3 warna kontras secara bersamaan penampilan kita menjadi kurang focus.