METRO Singapore
METRO didirikan pada tahun 1957 oleh Mr Ong Tjoe Kim.
 
Bisnis ritel di bawah kepemimpinan Bapak Ong berkembang dan tumbuh menjadi salah satu department store di Singapura. METRO Holdings Limited dibentuk pada tahun 1973 dan tercatat di Bursa Efek Singapura pada tahun yang sama. METRO terus mengembangkan bisnis ritel selama bertahun-tahun dan kemudian diversifikasi ke pengembangan properti, pariwisata dan sektor konstruksi.
 
Bisnis inti perusahaan saat ini dibidang properti dan ritel, yang berfokus pada Singapura, Cina dan Indonesia.
 
METRO Private Limited, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh ritel METRO Holdings Limited, saat ini mengoperasikan jaringan department store dan specialty store di Singapura dan Indonesia.
 
Saat ini di Singapura, jaringan tersebut melayani pelanggan melalui empat department store dan enam gerai Monsoon Accessorize. METRO Paragon, gerai yang menjadi andalan di Orchard Road melayani para wanita kelas atas yang sangat memperhatikan kecantikan, fashion dan aksesoris. Sementara METRO Woodlands, METRO Sengkang dan METRO City Square yang terletak di pinggir kota ditujukan untuk penduduk yang family-oriented.
 
Selain dari usaha department store, dengan pengalaman ritel yang luas dan keahlian yang telah diperoleh selama bertahun-tahun, METRO Retail juga masuk ke dalam kategori specialty retailing. Di Singapura, METRO Retail mengelola dua merek waralaba eksklusif - Monsoon dan Accessorize, label yang terkenal dari Inggris. Sebagai merek fashion, Monsoon dikenal untuk kalangan wanita yang bergaya up-to-date. Sementara Accessorize, yang mengawali bisnisnya sebagai aksesoris fashion untuk melengkapi busana Monsoon, seketika semakin menjadi populer, sehingga akhirnya berkembang menjadi sebuah label yang memiliki toko aksesoris fashion sendiri.
 
METRO telah berkembang dan berevolusi selama bertahun-tahun untuk menjadi merek ikonik Singapura dengan jejak yang kuat di Indonesia. METRO Department Store di Indonesia adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka yang berfokus melayani pelanggan yang mengikuti mode. Sampai saat ini, METRO di Indonesia memiliki sembilan gerai yang masing-masing tersebar lima di Jakarta, satu di Bandung, satu di Makassar, satu di Surabaya dan satu di Solo. METRO di Indonesia juga menjadi pemegang eksklusif merek internasional terkenal seperti Birkenstock, Monsoon, NICI dan banyak lagi.
 
Sebagai perusahaan ritel yang terkemuka, METRO memiliki posisi yang baik dalam hal melayani pelanggan setia lewat beberapa program seperti Customer Relationship Management and Loyalty Programme baik untuk pemegang kartu keanggotaannya di Singapura maupun di Indonesia. Saat ini terdapat empat kartu istimewa dan fasilitas kartu kredit untuk memenuhi cakupan pelanggan yang lebih luas.