PT Metropolitan Retailmart
METRO Department Store adalah salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia yang saat ini mengoperasikan 9 gerai yang tersebar 5 di Jakarta, 1 di Bandung, 1 di Makassar, 1 di Surabaya dan 1 di Solo.
 
Sebagai sebuah department store, prioritas utama METRO yaitu fokus dalam melayani kebutuhan para pelanggan. Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik serta menawarkan produk bernilai dan berkualitas. Sementara filosofi yang melandasi perusahaan ini adalah menyediakan lingkungan dan pengalaman berbelanja yang nyaman serta menyenangkan.
 
Gerai METRO pertama kali dibuka pada 1991 di Pondok Indah Mall, dimana kehadiran gerai pertama ini diharapkan dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan dari warga Pondok Indah dan sekitarnya.
 
Dengan kesuksesan atas gerai pertamanya di Pondok Indah, METRO memutuskan untuk membuka gerai kedua di Plaza Senayan pada tahun 1995. Daerah Senayan yang merupakan pusat bisnis ibu kota dan sekaligus kawasan yang dikelilingi oleh pemukiman mewah, menjadi target utama dari gerai kedua METRO yang diberi nama METRO Senayan.
 
Pada tahun 2001, sebuah gerai ketiga pun dibuka di kota Bandung. Bertempat di pusat perbelanjaan terbaru dan terbesar, Bandung Supermal, METRO menghadirkan alternatif pilihan tempat berbelanja bagi penduduk kota bunga tersebut.
 
Melihat potensi lain yang cukup besar di kota Jakarta, METRO kembali membuka gerai di Mal Taman Anggrek pada tahun 2002. Penduduk yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, tentu menjadi target utama dari METRO Taman Anggrek.
 
Tidak hanya sampai di wilayah Jakarta Barat saja, METRO pun melihat peluang besar untuk golongan kelas atas di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD). Berdiri pada tahun 2008, METRO Pacific Place merupakan satu-satunya gerai METRO yang menawarkan sejumlah label impor bagi pelanggannya yang berorientasi pada merek.
 
Perluasan gerai METRO pun tidak terbatas pada wilayah Indonesia bagian barat. Pada tahun 2010, secara resmi gerai keenam dibuka, yaitu METRO Trans Studio Makassar yang berada dalam Trans Studio Mall Makassar. Ini akan menjadi gerai pertama di Makassar seiringan dengan ekspansi selanjutnya ke kota Sulawesi dan pulau-pulau Indonesia lainnya.
 
Seiring dengan pertumbuhan dan peningkatan permintaan terhadap gerai METRO di wilayah Jakarta, maka pada Januari 2011, tepatnya di Jakarta Selatan, didirikanlah METRO Gandaria City.
 
Di tahun berikutnya, Januari 2012, METRO Ciputra World Surabaya menjadi gerai kedelapan yang dibuka untuk menjawab kebutuhan akan gaya hidup masyarakat di Jawa Timur.
 
Sementara dipertengahan bulan November 2013, METRO membawa oase baru bagi masyarakat di Solo, Jawa Tengah dengan membuka gerainya yang kesembilan dan berlokasi di The Park Solo.
 
Dengan menempati total keseluruhan ruang lebih dari satu juta meter persegi, METRO Dept. Store menawarkan berbagai macam barang dengan label terkenal dari lokal hingga Internasional. Berprinsip teguh untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik, METRO juga berupaya terus untuk menjadi perusahaan ritel terbaik bagi masyarakat Indonesia.